Breaking News

Kesan Enak dan Tidaknya Berprofesi Sebagai Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan )



Kesan Enak dan Tidaknya Berprofesi Sebagai Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan ) – Pada kesempatan kali ini , admin akan membahas mengenai Kesan Enak dan Tidaknya Berprofesi Sebagai Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan )  . Bekerja di bidang apapun tentu akan mengalami suka dan duka bukan ? Hal tersebut tentu juga akan Anda rasakan apabila Anda Berprofesi Sebagai Personil AVSEC  Bandara ( Keamanan Penerbangan ) .

Tentang Tugas Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan )

Jika Anda aktif membaca artikel pada www.avsec.id ini tentu Anda sudah banyak mengetahui tentang profesi AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan ) yang dimaksud dalam artikel kali ini bukan ? 
Kesan Enak dan Tidaknya Berprofesi Sebagai Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan )
Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan ) adalah personil yang telah memiliki Surat Tanda Kecakapan Petugas / lisensi untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam menjaga keamanan dan keselamatan seluruh pengguna jasa bandara maupun peralatan yang trerdapat di area bandara .

Untuk menjalankan tugas dan kewajibannya tersebut , Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan ) dimudahkan / dibantu menggunakan beberapa peralatan canggih , antara lain : 
Kesan Enak dan Tidaknya Berprofesi Sebagai Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan )
1.      Peralatan pendeteksi metal (HTMD dan WTMD)
2.      Peralatan pendeteksi bahan organik dan non-organik(X-Try)
3.      Peralatan pendeteksi bahan nuklir, biologi, kimia, dan radioaktif
4.      Peralatan pendeteksi bahan peledak
5.      Kendaraan patroli keamanan penerbangan
6.      Peralatan pemantau lalu lintas orang, kargo, pos, kendaraan, dan pesawat udara di bandara
7.      Peralatan pusat penanggulangan keadaan darurat (emergency operation centre)
8.      Peralatan pengendalian jalan masuk (acces control)
9.      Peralatan pendeteksi penyusup pagar perimeter (perimeter instruction detection system)
10. Peralatan komunikasi personel keamanan , dll

Untuk dapat bergabung menjadi Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan ) seseorang tidak hanya dituntut memiliki fisik yang kuat ( sehat secara jasmani ) saja . Tetapi juga harus memiliki Attitude yang baik , memiliki wawasan yang luas , serta memiliki kemampuan dalam berkomunikasi yang baik . Karena Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan ) ini tidak hanya akan berhadapan dengan benda – benda mati saja melainkan juga dengan para pengguna jasa penerbangan baik penumpang maupun petugas – petugas yang bekerja di bandara . 

Baca juga : Personil AVSEC Wanita di Indonesia Kini Mulai Banyak  
Kesan Enak dan Tidaknya Berprofesi Sebagai Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan )
Kesan Enak dan Tidaknya Berprofesi Sebagai Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan )
Setelah Anda membaca sedikit ulasan di atas , dan telah memiliki gambaran tentang pekerjaan AVSEC ini sekarang tibalah saatnya admin memberikan beberapa Kesan Enak dan Tidaknya Berprofesi Sebagai Personil AVSEC Bandara (Keamanan Penerbangan ) yang beberapa kesan berikut ini admin dapatkan dari beberapa alumni Sekolah AVSEC PSPP Penerbangan yang kini sudah bekerja di Bandara Soekarno Hatta – Tangerang .
Sebelum admin sampaikan kesan tidak enaknya , akan admin tuliskan dahulu beberapa kesan enaknya Berprofesi Sebagai Personil AVSEC  Bandara ( Keamanan Penerbangan ) :

Menjadi Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan ) tentu akan menimbulkan rasa kebanggaan tersendiri . Selain dari segi prestice yang tinggi di kalangan masyarakat Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan ) tentu juga akan menerima gaji / penghasilan yang cukup menggiurkan . Selain hal itu , Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan ) akan memiliki PAS Bandara dengan area jangkauan yang luas . Sehingga memungkinkan untuk masuk ke beberapa bandara di Indonesia tanpa harus memegang tiket layaknya masyarakat umum maupun petugas bandara lainnya . Menjadi Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan ) akan berkesempatan pula untuk bertemu bahkan memeriksa secara langsung pejabat negara / artis / publik figur lain yang akan bepergian menggunakan jasa pesawat terbang yang tentunya akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga . Jenjang karir pada Profesi AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan )  juga cukup jelas dan tentunya peluang kerja pada profesi ini akan terus mengalami perkembangan yang pesat seiring meningkatnya industri penerbangan di Indonesia . 

Baca juga : Kisaran Gaji Petugas Keamanan Penerbangan

Oke pembaca , kali ini kita bahas tentang Tidak Enaknya Berprofesi Sebagai Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan ) .Yang namanya bekerja di suatu perusahaan tentu ada suka dan dukanya dong . Menjadi Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan ) sangat dituntut untuk bekerja tanpa membuat kesalahan . Karena sedikit saja kesalahan / keteledoran dilakukan akan berakibat terhadap sesuatu yang sangat fatal , contohnya kecelakaan pesawat . Selain itu , Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan ) juga harus bermental baja apalagi jika menghadapi penumpang yang tidak mau diperiksa atau tidak mau mentaati peraturan yang ada demi keselamatan penerbangan . Sebagai Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan ) yang profesional harus memiliki ribuan cara agar tugasnya untuk memeriksa semua penumpang hingga benar – benar dinyatakan aman untuk masuk ke bandara / mengikuti penerbangan berjalan dengan lancar . Meski terkadang harus rela menerima perlakuan yang kurang menyenangkan dari penumpang , namun apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya harus tetap dilaksanakan .
Kesan Enak dan Tidaknya Berprofesi Sebagai Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan )
Ada 1 hal lagi yang menjadi ketidak enakan ketika Berprofesi Sebagai Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan ) yang akan dirasakan ketika musim liburan maupun Hari Raya baik Islam , Kristen , Hindu , Budha maupun Hari Raya lainnya terjadi . Karena Berprofesi Sebagai Personil AVSEC Bandara (Keamanan Penerbangan ) mau tidak mau harus tetap bekerja di saat – saat libur tersebut . Karena justru kondisi bandara / penerbangan akan semakin padat pada saat – saat libur seperti itu .
Baik pembaca , sampai disini dulu tulisan admin seputar Kesan Enak dan Tidaknya Berprofesi Sebagai Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan ) semoga dapat bermanfaat dan menjadi pertimbangan Anda yang hendak berkarir menjadi salah satu Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan )
Kesan Enak dan Tidaknya Berprofesi Sebagai Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan )
Apabila Anda tertarik untuk bergabung menjadi salah satu Personil AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan ) silakan daftarkan diri Anda untuk mengikuti Program Pendidikan dan Pelatihan Singkat AVSEC Bandara ( Keamanan Penerbangan ) selama 6 bulan di PSPP Penerbangan yang terdapat di 4 kota yaitu Lampung , Jakarta , Yogyakarta dan Makassar .
Untuk tanya – jawab dan informasi pendaftaran selengkapnya silakan Anda langsung menghubungi Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru Diklat AVSEC PSPP Kak Diyan 0822-2500-7272 / BBM 26D5777F . Terimakasih dan semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar